Monday 13 June 2016

Kesalahan yang Selalu Dilakukan Wanita Pada Rambutnya

www.kertasputih.tkRambut merupakan mahkota bagi setiap wanita. Memiliki rambut yang indah dan sehat tentu saja menjadi impian bagi setiap wanita. Namun, jika rambut tidak dirawat dengan baik maka impian untuk memiliki rambut seperti yang diharapkan pasti akan sirna. Kesehatan dan kecantikan rambut perlu dilakukan oleh setiap wanita agar rambut yang mereka miliki terlihat indah dan sehat. Karena bagaimanapun, rambut adalah mahkota yang perlu dijaga keberadaannya.
Sayangnya, beberapa wanita tanpa disadarinya justru banyak yang melakukan kesalahan pada rambut cantiknya.  berikut ini beberapa kesalahan yang selalu dilakukan wanita pada rambutnya tanpa mereka sadari.

Ikat Rambut

Mengikat rambut terlalu kencang dengan ikat rambut menjadi salah satu penyebab rusaknya  rambut anda. Jika dalam keadaan dimana anda perlu mengikat rambut, maka gunakanlah jepit karena jepit tak akan mengikat rambut anda terlalu kencang.

Keramas Setiap Hari

Keramas dengan shampo setiap hari juga dapat menyebabkan rambut menjadi rusak dan tak lagi sehat. Mencuci rambut dengan shampo setiap hari dapat menghilangkan minyak alami di rambut sehingga membuatnya menjadi kering. Cucilah rambut dengan shampo setiap dua hari sekali agar rambut tetap sehat, kuat dan tak mudah rusak.

Alat Catok

Mencatok atau mengeriting rambut kini sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh setiap wanita saat akan melakukan aktivitas. Padahal, hal tersebut justru membuat rambut menjadi rusak dan tak lagi sehat. Cobalah untuk mengurangi kebiasaan ini agar rambut anda tak rusak.

Menyisir Rambut

Saat menyisir rambut, pastikan bahwa rambut dalam keadaan kering dan tidak basah. Rambut yang basah akan membuatnya mudah rontok. Saat dalam keadaan kering, akar rambut kuat sehingga rambut tak mudah rontok dan patah-patah.

Merokok

Gaya hidup merokok juga dapat memberikan pengaruh negatif tak hanya untuk tubuh saja namun juga untuk kesehatan rambut Anda. Jika ingin memiliki rambut yang sehat, maka cobalah untuk meminimalisir kebiasaan buruk ini. Merokok dapat membuat rambut kering dan mudah beruban.

Air Panas

Keramas dengan air panas juga memberikan dampak yang tak baik untuk rambut Anda. Air panas dapat membuat rambut kering, menghilangkan minyak alami di rambut dan menimbulkan ketombe di rambut. Untuk itu, keramaslah dengan air dingin agar rambut tetap sehat.

No comments:

Post a Comment